Friday, June 24, 2016

MENGISI LIBURAN

قَضَى الْعُطْلَة
M
ENGISI LIBURAN
: أَيْنَ سَتَقْضُوْنَ عُطْلَةَ الصَّيْفِ يَا طُلاَّبٌ ؟
إِلَى أَيْنَ سَتَذْهَبُ أَنْتَ ؟
المدرس
Dimana kalian akan menggunakan liburan musim panas, wahai siswa? Engkau akan pergi kemana?
Guru
: سَأَقْضِيْ عُطْلَةَ الصَّيْفِ فِي الْقَرْيَةِ مَعَ جَدِّيْ.
الْمَكَانُ هُنَاكَ هَادِئٌ، وَالْهَوَاءُ نَقِيٌّ.
الطالب 1
Saya akan menggunakan liburan musim panas di desa bersama kakekku. Tempat di sana tenang dan damai. Dan udara sejuk.
Siswa 1
: سَأَقْضِيْ عُطْلَةَ الصَّيْفِ فِي الْعَاصِمَةِ مَعَ عَمِّيْ.  سَأَزُوْرُ الْمَكْتَبَاتِ وَالْمَتَاحِفَ. الطالب 2
Saya akan menggunakan liburan musim panas di kota besar bersama pamanku.
Nada
: سَأَقْضِيْ عُطْلَةَ الصَّيْفِ بَيْنَ الْجِبَالِ مَعَ الْجَوَّالَةِ. الطالب 3
Saya akan menggunakan liburan musim panas diantara pegunungan dengan bersepeda motor
 
: سَأَقْضِي الْعُطْلَةَ فِيْ مَكَّةَ وَالْمَدِيْنَةِ مَعَ أُسْرَتِيْ.   سَنَعْتَمِرُ وَسَنَحُجُّ، وَنَزُوْرُ الْمَسْجِدَ النَّبَوِيِّ. الطالب 4
Saya akan menggunakan liburan di Makkah dan Madinah bersama keluargaku. Kami akan berumrah dan berhaji serta berziarah di Masjid Nabawi.
 
: سَأَقْضِي الْعُطْلَةَ فِيْ بَلَدِيْ. سَأُسَاعِدُ وَالِدِيْ فِي الْمَزْرَعَةِ. الطالب 5
Saya akan menggunakan liburan di kampungku. Saya akan membantu ayahku di kebun
 
: عُطْلَةً سَعِيْدَةً يَا طُلاَّبٌ. المدرس
Selamat berlibur, wahai siswa
 
: عُطْلَةً سَعِيْدَةً يَا أُسْتَاذٌ. الطلاب

No comments:

Post a Comment